Selasa, 02 Desember 2014

Cara Membuat Pancingan Ikan Belut

Okeh sobat blogger kali ini saya akan share tips sederhana yaitu cara membuat pancingan belut. Memang di musim tanam ini di pedesaan yang masih memiliki lahan sawah yang luas serta tanah yang subur makmur ( mengingatkan saya yang dulu sering melakukan kalo kata orang sunda mah ngurk cnah euy ) sudah pasti kekayaan sumber daya alamnya itu memberikan manfaat terhadap orang disekitarnya dan salah satunya ikan belut yang tidak ditanam tapi bisa dihasilkan di alam yang subur makmur terutama disawah pedesaan yang masih belum tersentuh pabrik yang menghasilkan zat kimia.

Rasanya yang enak juga kaya akan protein yang sangat luar biasa manfaanya untuk tubuh kita serta daat menigkatkaan kecerdasan anak dan sangat baik untuk tumbuh kembangnya, begitulah kearifan lokal mengatakan dan sudah turun-temurun mengatakan bahwa ikan belut yang alami memiliki kegunaan dan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dan otak.

Cara Membuat Pancingan Ikan Belut
Bagi anda yang punya uang tentunya tidak perlu susah-susah mencari ikan belut tinggal beli saja dipasar atau membeli sama orang yang memang sudah menjadi profesi sebagai pencari ikan belut. Dan untuk anda pencari sensasi tarikan ikan belut tentunya harus punya pancingannya yaitu urk, dan bagaimana cara membuatnya simak tips berikut ini cara membuat pancingan ikan belut dengan mudah :

  1. Sediakan seutas tali panjangnya bisa anda sesuaikan dengan keinginan
  2. Kemudian sedikan pula hook atau mata pancing ( dalam hal pancing memancing ikan belut, mata pancing bisa di produksi sendiri dan dengan kualitas yang berbeda-beda )
  3. Setelah itu anda membuat tali simpul antara mata pancing dengan talinya, berhubung ikan belut memiliki habitat di lubang-lubang jadi alat pancingnya itu harus flexible
  4. Setelah selesai membuat tali simpul kemdian putarkan tali dengan diikatkan pada dua buah batu dan kaitkan ujung yang bermata pancing pada bagian teratas supaya kedua batu tersebut dapat bergelantungan
  5. Setelah batu dapat bergelantungan dan bisa diperkirakan kuat menahan beban berat batu, yang perlu anda lakukan adalah dengan memutarnya supaya jika nanti disatukan bisa menyatu antara keduanya
  6. Setelah selesai menyatukannya jangan lupa buat tali simpula supaya yang nantinya tali tersebut menjadi kemudian terbagi lagi sehingga tidak daat dipakai itupun kalo dipakai sangat sulit untuk digunakan.
  7. Nah sudah selesai, mata pancing ikan belut siap digunakan.

Selamat merasakan sensasi tarikan pancing ikan belut, MANCING IKAN BELUT !!! MANTAP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar